Setyohadi, Iwan (2000) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. NAYATI INDONESIA DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING. Masters thesis, program pascasarjana Universitas Diponegoro.
| PDF - Published Version 1887Kb |
Abstract
Globalization and economic development motivate every company to strengthen their position in order to be able to competitive in the company where the industry was entered. Authority market segment is the one of indicator which :let measuring rod company success to compare with the competitors. Every company always try to increase their market segment. In order to can not be soved aside in the industry which entered. Such as happened in Indonesians kitchen set industry many company competitive with another to be exist in the industries. PT. Nayati Indonesia is the one of the company wich sells bia, capacity kitchen set to decrease strengthen market segment. So that the company could make strategic to solve the problem. SWOT analysis, strength, weakness, opportunity and threats factor analysis were used this research The conclusion was stated that company should make an internal factor improvement such as labours quality and quantity, product capacity and marketing strategic to strong enough to endure and position strengthen in the big capacity kitchen set industry in Indonesian. Globalisasi dan perkembangan ekonomi memacu setiap perusahaan untuk selalu memperkuat posisinya agar tetap mampu bersaing dalam industri yang dimasukinya. Penguasaan pangsa pasar adalah salah satu indikasi yang bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan suatu perusahaan dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya. Untuk itu setiap perusahaan selalu berusaha meningkatkan penguasaan pangsa pasarnya agar tidak tersingkir dalam industri yang dimasukinya. Demikian juga yang teijadi pada industri kitchen set di Indonesia, perusahaan-perusahaan sating bersaing untuk memperebutkan pasar yang ada agar tetap bisa bertahan di dalam industri tersebut. PT. Nayati Indonesia adalah salah satu perusahaan yang memasarkan produk kitchen set kapasitas besar mengalami penurunan penguasaan pangsa pasar di Indonesia. Untuk itu pihak manajemen PT. Nayati Indonesia perlu mengambil tindakan langkah-langkah strategis untuk mengatasinya. Mat analisis yang dipergunakan adalah Analisis SWOT (Strengths. Weaknesses, Opportunities and Threats) yaitu analisis terhadap faktor-laktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancanian hagi perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perusahaan perlu melakukan suatu tindakan perbaikan terhadap faktor-Saktor internal seperti : kualitas dan kuantitas tenaga kerja, kapasitas produksi serta strategi pemasaran untuk mempertahankan serta memperkuat posisi pada industri pembangunan dan pengadaan kitchen set kapasitas besar di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management |
ID Code: | 12441 |
Deposited By: | Mr UPT Perpus 2 |
Deposited On: | 31 May 2010 11:58 |
Last Modified: | 31 May 2010 11:58 |
Repository Staff Only: item control page