UMUR EFEKTIF SUMUR POMPA TANGAN DALAM INPRES BANTUAN PEMBANGUNAN SARANA KESEHATAN TAHUN 1985 DAN 1986 DI KABUPATEN DATI II SEMARANG

NURFADJRI, NURFADJRI (1989) UMUR EFEKTIF SUMUR POMPA TANGAN DALAM INPRES BANTUAN PEMBANGUNAN SARANA KESEHATAN TAHUN 1985 DAN 1986 DI KABUPATEN DATI II SEMARANG. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
25Kb

Official URL: http://www.fkm.undip.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berkaitan dengan umur efektif SPT dalam tersebut, antara lain jumlah pemakai, pemeliharaan pendidikan danpekerjaan pamakai sarana, pengetahuan pemakai sarana tentang cara-cara pemeliharaan dan perbaikan SPT dalam serta kemudahan pemakai sarana untuk memperoleh peralatan perbaikan dan suku cadang SPT dalam. Sifat penelitian ini adalah deskriptif-explanatory dengan menggunakan metode penelitian survai, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan belah lintang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemeliharaan SPT dalam yang dilakukan oleh pemakai sarana berkaitan dengan umur efektif SPT dalam, terdapat suatu kecenderungan bahwa semakin baik pemeliharaan SPT dalam semakain penjang umur efektifnya. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa pendidikan, pekerjaan dan pengetahuan pemakai sarana berkaitan dengan pemeliharaan SPT dalam yang mereka lakukan. Umur efektif SPT Dalam yang diteliti masih jauh bila dibandingkan dengan umur efektif yang diharapkan dan faktor pemeliharaan tampak memegang peranan yang penting, oleh karena itu disarankan untuk mengusahakan agar pelatihan tentang cara-cara pemeliharaan, mengenali kerusakan secara dini seta cara-cara perbaikan SPT Dalam bagi pemakai sarana dapat menjadi satu paket kegiatan dengan pelaksanaan pembangunan SPT Dalam itu sendiri. Kata Kunci: SUMUR POMPA TANGAN (SPT)

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions:Faculty of Public Health > Department of Public Health
ID Code:11743
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:26 May 2010 10:30
Last Modified:26 May 2010 10:30

Repository Staff Only: item control page