ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN EKSPOR MELALUI PENGEMBANGAN FAKTOR-FAKTOR INTERNAL PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Industri Mebel di Kabupaten Jepara)

Aji , Suseno (2004) ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN EKSPOR MELALUI PENGEMBANGAN FAKTOR-FAKTOR INTERNAL PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Industri Mebel di Kabupaten Jepara). Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3104Kb

Abstract

Pada saat kompleksitas dan dinamika lingkungan bisnis meningkat secara intens perusahaan-perusahaan mulai terdorong untuk lebih memperkuat basis pemasaran dengan meningkatkan ekspor untuk tetap dapat mengakses pasarnya secara menguntungkan dan menjatnin pertumbuhan berkelanjutan bagi perusahaan Perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dan meningkatkan serta menghasilkan kinerja pemasaran yang terbaik. Kinerja pemasaran ekspo melalui faktor-faktor internalah yang banyak berpengaruh dan menunjukan dasar utama perusahaan melakukan ekspor Penelitian ini ingin menguji apakah karakteristik perusahaan berpengaruh positif terhadap struktur organisasi, perencanaan ekspor, dan strategi ekspor, dan bagaimana pengaruh struktur organisasi, perencanaan ekspor dan strategi ekspor terhadap kinerja pemasaran ekspor. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM), dimana akan diuji 6 hipotesis yang telah disusun. Hasil komputasi untuk menguji model menunjukkan basil yang dapat diterima dengan menggunakan goodness of fit yaitu: X2 (Chi Square) = 186,484 ; GFI (Goodness of Fit Index) = 0,848 ; Ch square / df = 1,137. RMSEA (Root Mean Square Error of Approximation) = 0,037 ; TLI (Tucker Lewis Index) = 0,976, and CR (Critical Ratio) 1,96 Hasil pengujian hipotesis menunjukkan ada pengaruh yang positif antara karakteristik perusahaan dengan struktur organisasi, perencanaan ekspor , dan stategi ekspor. Demikian pula struktur organisasi, perencanaan ekspor, dan strategi ekspor secara nyata mempengaruhi kinerja pemasaran ekspor. When the of complexity and dynamics business increase intensively the companies motivated to more strengthen marketing bases by improve export to access its market profitably and guarantee growth continuity for the company. The company demanded to compete and improve also produce the best marketing performance. The performance of marketing eksport trought internal.faktor have a big influence and show the main base of company to do eksport This research wish to test, what the company characteristic have a positive influence to organization chart, export plan, and export strategy and how influence of organization chart, export plan and the export strategy to performance market export. The analysis technique Used in this research are Structural Equation Model (SEM), where will be test by 6 hypothesis which have been compiled. The Computing result to test model show result which can be accepted by using goodness of fit that is: X2 (Chi Square)= 186,484 ; GFI (Goodness Of Fit Index) = 0,848 ; Ch Square / df = 1,137. RMSEA (Root Mean Square Error Of Approximation) = 0,037 ; TLI (Tucker Lewis Index) = 0,976, and CR ( Critical Ratio) 1,96 The result of the hypothesis examination Show there are positife influence between companys characteristic, organization chart, export plan, and export strategy.. That way also the organization chart, export plan, and export strategy influence performance market export manifesttly..

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:11375
Deposited By:Mr UPT Perpus 1
Deposited On:25 May 2010 07:59
Last Modified:25 May 2010 07:59

Repository Staff Only: item control page