Analisis Pengaruh Segmentasi Pasar, Periklanan, Ekuitas Merek, dan Keunggulan Kompetitif Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Empiris pada Industri Rokok Kretek di Provinsi Jawa Tengah)

PURNOMO, BAMBANG AGUS (2003) Analisis Pengaruh Segmentasi Pasar, Periklanan, Ekuitas Merek, dan Keunggulan Kompetitif Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Empiris pada Industri Rokok Kretek di Provinsi Jawa Tengah). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3156Kb

Abstract

Increasing marketing performance has been achieve to purposed when the firm Can manage to competitive advantage To would get competitive advantage, the firm need any variables like that market segmentation, advertising, and brand equity. The objective of the study is to analyze how the market performance can do increasing with variables are competitive advantage, brand equity, advertising, and market segmentation in the -clove cigarete industry at The Central Java Province. The acceptable test for signification test model have done by testing goodness of fit are GFT (Goodness of Fit Index), AGFT (adjusted Goodness of Fit Index), CFI (Comparative of Fit index), RMSEA (Root Mean Square Error of Approximation), TL1 (Tucker Lewis Index), and CR (Critical Ratio). This reseach use Structural Equation Model (SEM) to test five hypothesis proposed. The result show there are positive relathionship between market segmentation, advertising, brand equity to competitive advantage variable, and competitive advantage concerning market performance. Peningkatan kinerja pemasaran dapat tercapai ketika perusahaan dapat mengelola keunggulan kompetitif yang dimilikinya Untuk mendapatkan keunggulan kompetitif tersebut perusahaan memerlukan beberapa variabel seperti segmentasi pasar, periklanan, dan ekuitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana kinerja pemasaran dapat ditingkatkan melalui variabel-variabel keunggulan kompetitif, ekuitas merek, periklanan, dan segmentasi pasar pada Industri Rokok Kretek di Provinsi Jawa Tengah. Hasil komputasi untuk pengujian model menunjukan hasil yang dapat diterima dengan rnenggunakan gooness of fit yaitu GFI (Goodness of Fit Index ), AGF1 (Adjusted Goodness of Fit Index , CFI (Comparative of Fit Index), RMSEA (Root Mean Square Error of Apprpximation), TLI (Tucker Lewis Index), dan CR (Critical Ratio). Teknik analisis dengann menggunakan Structural Equation Model (SEM) digunakan untuk menguji 5 (lima) hipotesis yang telah dikembangkan. Hasil pengujian menunjukan hubungan yang positif antara variabel segmentasi pasar, periklanan, clan ekuitas merek terhadap keunggulan kompetitif, serta keunggulan kompetitif terhadap kinerja pemasaran.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:11226
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:24 May 2010 09:56
Last Modified:27 May 2010 10:13

Repository Staff Only: item control page