ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ESTIMASI JUMLAH YANG DIMINTA TERHADAP FITUR KLIP SEBAGAI DASAR STRATEGI PEMASARAN PT.TELKOM,Tbk STUDI KASUS PADA DAERAH PELAYANAN AWG SEMARANG )

Tarigan, Tjukup (2002) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ESTIMASI JUMLAH YANG DIMINTA TERHADAP FITUR KLIP SEBAGAI DASAR STRATEGI PEMASARAN PT.TELKOM,Tbk STUDI KASUS PADA DAERAH PELAYANAN AWG SEMARANG ). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2809Kb

Abstract

The problems that are arising to be analysed cover the influences of the marketing mix variables including the product, price, promotion and distribution to the number of requested KLIP feature. The population of this research are the telephone customers of business and residential segments in the service area of AWG Semarang with the total number of sample of 100 respondents taken proportially based on the segment and geographic location. The analysis is conducted using statistic method of Structural Equation Model operated with SPSS and AMOS 4.0. programs. The results of research show the positive significance for the respective variable of product, promotion, and distribution to the variable of the requested number of KLIP feature, while the variable of price has negative significance to the requested number of KLIP feature. These results prove that the hypothesis of this research is accepted and support the results of the previous research on which this research is based so that the objective of the research can be achieved. The theorical implication and managerial policy are also generated as part of the research conclusion. The variable which has the most significant influence to the estimated number of the requested KLIP feature is the distribution, therefore the management is expected to develop and implement the marketing strategy related with the acceleration of product delivery to the customers. The limitation of the research and the agenda for the future research are presented as the review for the next research. Permasalahan yang dimunculkan untuk dianalisis meliputi pengaruh dari variabel-variabel bauran pemasaran, meliputi produk, harga, promosi dan distribusi terhadap jumlah yang diminta dari fitur KLIP. Populasi dari penelitian adalah pelanggan telepon dari segmen bisnis dan perumahan di wilayah daerah pelayanan AWG Semarang dengan sampel penelitian sejumlah 100 responden yang diambil secara proporsional berdasarkan segmen pelanggan dan letak geografis. Analisis dilakukan dengan metode statistik Structural Equation Model yang dioperasikan dengan program SPSS dan AMOS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan signifikansi dengan arah positif masing-masing variabel produk, promosi, dan distribusi terhadap variabel jumlah yang diminta, sedangkan harga signifikasinya adalah negatif terhadap jumlah yang diminta . Hasil ini membuktikan kebenaran hipotesis yang disusun, dan mendukung hasil penelitian sebelumnya yang melandasi penelitian ini, sehingga tujuan dari penelitian ini dapat tercapai. Implikasi teori dan kebijakan manajerial juga dihasilkan sebagai bagian dari kesimpulan penelitian. Variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap estimasi jumlah yang diminta adalah distribusi , dengan demikian manajemen diharapkan untuk mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran yang berkaitan dengan percepatan penyerahan produk kepada pelanggan . Keterbatasan penelitian dan agenda penelitian mendatang juga disajikan sebagai kajian bagi penelitian berikutnya.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:K Law > K Law (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Notary
ID Code:11176
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:21 May 2010 11:50
Last Modified:21 May 2010 11:50

Repository Staff Only: item control page