STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN ROKOK PT. DJARUM KUDUS

PURBASARI, TRIASGANI (1997) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN ROKOK PT. DJARUM KUDUS. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2607Kb

Abstract

The decrease in cigarette sales volume of Djarum Super 12 and Djarum Super 16, from PT Djarum Kudus, in the recent years, is a background of this Thesis. Purposes of this study are identifying the strength and weakness in PT Djarum Kudus in order to increase the sales volume especially for Djarum Super 12 and Djarum Super 16, identifying threat and opportunity of PT Djarum Kudus on the cigarette industry to increase the sales volume especially for Djarum Super 12 and Djarum Super 16, and formulating the marketing strategy of PT Djarum Kudus to increase the sales volume especially for Djarum Super 12 and Djarum Super 16. The qualitative analysis are utilized as an analysis instrument on this study; they are SAP, ETOP and SWOT position analysis. By using SWOT position analysis of PT Djarum Kudus, it is identified that company is in high level of threat and opportunity, so that externally categorized in speculative business, internally in strong level. For that reason, the recommended strategy is investment strategy or growth with imply to develop market and extend of market share . Penurunan volume penjualan rokok Djarum Super 12 dan rokok Djarum Super 16 dari PT Djarum Kudus, dalam beberapa tahun terakhir ini merupakan masalah yang melatarbelakangi penulisan Tesis ini. Tesis ini bertujuan untuk mengidentifikasikan kekuatan dan kelemahan pada PT Djarum Kudus dalam meningkatkan volume penjualan khususnya rokok Djarum Super 12 dan rokok Djarum Super 16, untuk mengidentifikasikan peluang dan ancaman pada PT Djarum Kudus dalam industri rokok dalam meningkatkan volume penjualan khususnya rokok Djarum Super 12 dan rokok Djarum Super 16 dan merumuskan startegi pemasaran PT Djarum Kudus dalam meningkatkan volume penjualan khususnya rokok Djarum Super 12 dan rokok Djarum Super 16. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, meliputi SAP, ETOP dan analisis posisi SWOT. Dengan menggunakan posisi analisis SWOT PT Djarum Kudus khususnya rokok Djarum Super 12 dan rokok Djarum Super 16, teridentifikasi bahwa perusahaan dalam lingkungan tingkat ancaman yang tinggi dan peluang yang tinggi, sehingga dikategorikan dalam usaha spekulatif, kondisi internal pada tingkat yang kuat (strong). Oleh karena itu strategi yang direkomendasikan adalah strategi investasi atau pertumbuhan dengan implementasi mengembangkan pasar dan menambah pangsa pasar.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:11122
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:21 May 2010 09:43
Last Modified:21 May 2010 09:43

Repository Staff Only: item control page