Perbedaan Motivasi Untuk Melakukan Senam ifas Pada Ibu Postpartum Yang Diberikan Pendidikan Kesehatan Dengan Yang Tidak Diberikan Pendidikan Kesehatan

Handayani, Wahyu Rosidha (2010) Perbedaan Motivasi Untuk Melakukan Senam ifas Pada Ibu Postpartum Yang Diberikan Pendidikan Kesehatan Dengan Yang Tidak Diberikan Pendidikan Kesehatan. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
150Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Angka Kematian Ibu (AKI) merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu pelayanan kesehatan. SKRT memperkirakan 60% kematian ibu akibat kehamilan terjadi setelah persalinan, dan 50% kematian masa nifas terjadi dalam 24 jam pertama. Untuk meminimalkan masalah atau komplikasi pasca persalinan seperti resiko perdarahan pasca postpartum salah satu aktivitas yang dianjurkan adalah senam nifas. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui perbedaan motivasi untuk melakukan senam nifas pada ibu postpartum yang diberikan pendidikan kesehatan dengan yang tidak diberikan pendidikan kesehatan di RSUD Dr. HArjono Ponorogo.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:10733
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:17 May 2010 17:57
Last Modified:17 May 2010 17:57

Repository Staff Only: item control page