ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT KUALITAS AUDIT TERHADAP KEPUASAN KLIEN (Stud: Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta)

WIDAGDO , RIDWAN (2002) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT KUALITAS AUDIT TERHADAP KEPUASAN KLIEN (Stud: Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta). Masters thesis, PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS DIPONEGORO .

[img]
Preview
PDF - Updated Version
1877Kb

Abstract

ABSTRACT The study about audit quality has been done. But study that purposed to examine the audit quality have influence to client satisfaction is rare done. This research empirically re-examine the effect of audit quality to client satisfaction as Bhen et al (1997) studies. The primary data of this study received from perception of financial managers or controller, that distributed by mail survey.A 305 manager/controller that registered in BEJ Directory were sent. The quistionary 68 (22,29 %) gave their respons and analize by Ordinari Least Square supported by spss 10.00 program. The results showed that the were a different result between this study and Bhen et al (1997). Studys attribute that effected client satisfaction, the atribute is strong commitment on audit quality. Key words : audit quality, client satisfaction, Ordinari Least Square. ABSTRAKSI Penelitian tentang kualitas audit telah banyak dilakukan, tetapi penelitian yang menguji apakah kualitas audit berpengaruh terhadap kepuasan klien masih jarang dilakukan. Penelitian ini secara empiris menguji kembali pengaruh kualitas audit pada kepuasan klien, seperti yang dilakukan oleh Bhen et. al (1997). Data primer pada penelitian ini diperoleh dari persepsi manajer keuanganlcontroller yang mengisi dan mengembalikan kuesioner kepada peneliti. Data dikumpulkan dengan mail survey, yang didistribusikan ke 305 manajer keuangan I controller perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta. 68 (22,29%) kuesioner yang kembali kemudian dianalisis dengan telcnik (OLS)10rdinari Least Square yang dibantu program SPSS Versi 10.0 Vasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil penelitian antara penelitian ini dengan penelitian yanrng dila kukan oleh Bhen et. al (1997), yaitu adanya penemuan baru atribut kualitas audit yang berpengaruh terhadap kepuasan klien, atribut itu adalah komitmen yang kuat terhadap kualitas audit. Kata-kata kunci : Kualitas Audit, Kepuasan Klien, Ordinari Least Square

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:10719
Deposited By:Ms upt perpus3
Deposited On:17 May 2010 15:47
Last Modified:17 May 2010 15:47

Repository Staff Only: item control page