Persepsi Pasien Tentang Perilaku Caring Perawat Dalam Pelayanan Keperawatan di Ruang Maranata I

Saputri, Margareta Mia Aji (2010) Persepsi Pasien Tentang Perilaku Caring Perawat Dalam Pelayanan Keperawatan di Ruang Maranata I. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]Microsoft Word
75Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Perilaku caring merupakan suatu sikap, rasa peduli, hormat dan menghargai orang lain, artinya memberikan perhatian yang lebih kepada seseorang dan bagaimana seseorang itu bertindak. Karena perilaku caring merupakan perpaduan perilaku manusia yang berguna dalam peningkatan derajat kesehatan dalam membantu pasien yang sakit. Perilaku caring sangat penting untuk mengembangkan, memperbaiki dan meningkatkan kondisi atau cara hidup manusia. Perilaku caring sangat penting dalam layanan keperawatan karena akan memberikan kepuasan pada klien dan perawatan akan lebih memahami konsep caring, khususnya perilaku caring dan mengaplikasikan dalam pelayanan keperawatan. Penelitian ini bersifat kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui persepsi klien tentang perilaku caring perawat dan apa yang dirasakan klien ketika perawat melakukan perawatan sesuai dengan konsep perilaku caring.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:10596
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 May 2010 15:45
Last Modified:12 May 2010 15:45

Repository Staff Only: item control page