ANALISIS PENGARUH IDENTIFIKASI PESAING DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN SEBAGAI STRATEGI BERSAING TERHADAP ICINERJA PEMASARAN EKSPOR Studi Empiris pada Manajer Industri Mebel di Jepara

Wirasati, Dewi Prapti (2004) ANALISIS PENGARUH IDENTIFIKASI PESAING DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN SEBAGAI STRATEGI BERSAING TERHADAP ICINERJA PEMASARAN EKSPOR Studi Empiris pada Manajer Industri Mebel di Jepara. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3077Kb

Abstract

In the business world nowdays, a company claimed to have reliable strategy so that can stay. With good strategy hence expected company performance can be jacked up and company can reach for existing market share. A company ability in reaching for market share and can stay in tight emulation represents long-range bases to excellence competition. The aim of this research is to analyse the influence marketing program creativity and the identity competitor as the competitive trategy to markerting export performance. A model was developed based on former research by Clark & Montgomery ( 1999) and Amabile ( 1997). Statistic analysis using SEM was performed on the data collected from 120 manager companies of furniture export in Jepara. The result of this analysis that performance of export more influence by marketing program creativity ( 0.42) than identify competitor ( 0.38). The result of this research presents theoretical implication and manajerial. Thus, the implication of manajerial, the manager can do that the effort able to raise export performance, passing both factor. Limitation of the research and the next research agenda can be used for further research reference. Dalam dunia usaha saat ini perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi yang handal supaya dapat bertahan. Dengan strategi yang baik maka diharapkan kinerja perusahaan dapat terdongkrak dan perusahaan dapat meraih pangsa pasar yang ada. Kemampuan sebuah perusahaan dalam meraih pangsa pasar dan dapat bertahan di dalam persaingan yang ketat merupakan basis jangka panjang bagi keunggulan bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh identifikasi pesaing dan kreativitas program pemasaran sebagai strategi bersaing terhadap kinerja eksport. Model penelitian dilcembangkan berdasarkan penelitian sebelumnya yang telah dilakukan Clark & Montgomery (1999) dan Amabile (1997). Analisis statistic dengan SEM yang dilakukan.pacla Aata yang diperoleh dari 120 manajer perusahaan mebel yang melakukan eksport di Jepara. Dan hash analisis ini bahwa kinerja eksport lebih dipengaruhi oleh kreativitas program pemasaran (0.42) dan identifikasi pesaing (0.38). Akhir dari penelitian ini disajikan implikasi teoritis dan manajerial. Adapun dalam implikasi manajerial, pihak manajer dapat melakukan usaha-usaha yang dapat meningkatkan kinerja eksport, melalui kedua factor tersebut. Keterbatasan penelitian dan agenda penelitian mendatang dapat dijadikan referensi bagi penelitian selanjutnya.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
ID Code:10580
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:12 May 2010 14:07
Last Modified:12 May 2010 14:07

Repository Staff Only: item control page