ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DISTRIBUTOR TENTANG KEMITRAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus PT. Sampharindo Perdana, Semarang)

Sudi, Nanang (2002) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DISTRIBUTOR TENTANG KEMITRAAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus PT. Sampharindo Perdana, Semarang). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2601Kb

Abstract

A research has been done that constitute case study of industrial pharmacy PT. Sampharindo Perdana in Semarang. The selling growth of this company at a last year shows a declMating. The product distribution is carried out by seven of Internal Distributors and ten of External Distributors, which selling ability of External Distributor is less than Internal Distributor. The purpose of this research is to analyzed the influence of distributor perceptions about partnerships to increase marketing performance. Population in this research is Distributor Company's, totally seventeen distributors, this method is sensus, data collecting procedures with survey method by quetioner and data analysis is using by Multiple Regression Equation Model, which contains Distributor category, Internal and External as Dummy Variable. The conclusion of this research are the partnerships factors which include Dependences, Flexibility, Continuity Expectation, and Relationships Quality as individually or simultaneously both is significant and direct influential to marketing performance, and there's no significant difference between Internal Distributor and External Distributor in partnerships perception. Sebuah penelitian telah dilakukan yang merupakan studi kasus di Industri Farmasi PT. Sampharindo Perdana, Semarang. Penjualan yang dicapai oleh perusahaan pada tahun terakhir cenderung menurun. Penyaluran produk dilaksanakan oleh tujuh perusahaan Distributor Internal dan sepuluh perusahaan Distributor Eksternal, dimana kemampuan penjualan oleh Distributor Eksternal lebih kecil daripada Distributor Internal. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi Distributor tentang kemitraan dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Populasi dalam penelitian ini adalah Distributor Peruiahaan sebanyak tujuh belas distributor, metoda pengambilan secara sensus, pengumpulan data dengan metode survai melalui penyebaran kuesioner, analisis data dengan menggunakan model persamaan Regresi Berganda yang mengandung Variabel Dummy yaitu kategori Distributor Internal dan Distibutor Eksternal. Simpulan yang didapat dalam penelitian ini bahwa faktor-faktor kemitraan yaitu Ketergantungan, Fleksibilitas, Harapan Kesinambungan dan Kualitas Hubungan, baik masing-masing individu maupun bersama-sama berpengaruh secara signifikan dan searah dengan Kinerja Pemasaran, serta. tidak ada perbedaan yang signifikan antara Distributor Internal dan Distributor Eksternal terhadap persepsi tentang kemitraan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:10515
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:12 May 2010 10:10
Last Modified:12 May 2010 10:10

Repository Staff Only: item control page