Hubungan Pemberian Reword Ucapan Terima Kasih Dengan Kedisiplinan Waktu Saat mengikuti Serah Timbang PerawatRuanng Bedah RSUP Dr. Kariyadi Semarang

Kristianto, Deni (2010) Hubungan Pemberian Reword Ucapan Terima Kasih Dengan Kedisiplinan Waktu Saat mengikuti Serah Timbang PerawatRuanng Bedah RSUP Dr. Kariyadi Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
276Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Dalam rangka meningkatkan motivasi karyawan, maka seringkali perusahaan atau instansi memberikan reward atau penghargaan atas kinerja yang telah dicapai oleh individu. Reward adalah sesuatu yang diberikan atau diterima oleh seseorang setelah dirinya melaksanakan suatu pekerjaan. Reward tersebut dapat bersifat finansial (pemberian uang, hadiah) dan nonfinansial (ucapan terima kasih, pujian, isi kerja dan lingkungan kerja). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pemberian reward ucapan terima kasih dengan kedisiplinan waktu saat mengikuti timbang terima perawat ruang bedah di RSUP dr. Kariadi Semarang. Penelitian deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional dilakukan terhadap 35 perawat pelaksana di ruang bedah RSUP dr. Kariadi Semarang, dengan menggunakan instrumen penelitian berupa lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar kepala ruang atau kepala tim memberikan ucapan terima kasih setiap timbang terima yaitu (100%) dan perawat pelaksana sebagian besar juga datang tepat waktu saat timbang terima di dapatkan (100%)

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RT Nursing
ID Code:10484
Deposited By:Admin Mr. Ilmu Keperawatan
Deposited On:12 May 2010 09:03
Last Modified:12 May 2010 09:03

Repository Staff Only: item control page