Hubungan Tingkat Pengetahuan dengan Tingkat Kecemasan Perawat dalam Melakukan Asuhan Keperawatan pada Pasien Flu Burung di Ruang EID dan ICU RSUP Dr. Kariadi Semarang

Hartoyo, Budi (2010) Hubungan Tingkat Pengetahuan dengan Tingkat Kecemasan Perawat dalam Melakukan Asuhan Keperawatan pada Pasien Flu Burung di Ruang EID dan ICU RSUP Dr. Kariadi Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
116Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Penyakit flu burung telah menimbulkan kepanikan di masysarakat dan petugas kesehatan. Penularan penyakit ini berawal dari peternakan unggas. Perawat merupakan petugas kesehatan yang paling sering kontak dengan pasien flu burung. Dengan menggunakan pakaian/ pemakaian alat pelindung diri akan menimbulkan rasa kecemasan adanya penularan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan deskriptif korelasional. Pendekatan yang digunakan cross sectional, untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan tentang asuhan keperawatan pada pasien flu burung (variabel bebas) dengan tingkat kecemasan (variabel terikat) melalui pengujian hipotesis. Tehnik sampling menggunakan total sampling. Data diperoleh melalui kuesioner tingkat pengetahuan tentang asuhan keperawatan pada pasien flu burung dengan tingkat kecemasan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:10475
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 May 2010 08:29
Last Modified:12 May 2010 08:29

Repository Staff Only: item control page