Persepsi Pasien Tentang Pelaksanaan Komunikasi Teraputik Perawat Dalam Asuhan Keperawatan Pada Pasien di Unit Gawat Darurat RS. Mardi Rahayu Kudus November 2009

Hermawan, Andreas Hadi (2010) Persepsi Pasien Tentang Pelaksanaan Komunikasi Teraputik Perawat Dalam Asuhan Keperawatan Pada Pasien di Unit Gawat Darurat RS. Mardi Rahayu Kudus November 2009. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
98Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Komunikasi yang jelas dan tepat penting untuk memberikan asuhan keperawatan yang efektif, komunikasi terapeutik berbeda dari komunikasi sosial, yaitu pada komunikasi terapeutik selalu terdapat tujuan atau arah yang spesifik untuk komunikasi. Hasil Laporan survey kenyamanan pasien rawat inap dan keluarga di UGD RS Mardi Rahayu dari tahun 2006 sampai Mei 2009, masih ada antara 5% sampai 6,5% responden merasa tidak ARTIKEL of ANDREAS HADI H (G2B308004) Page 2 of 11 nyaman saat di UGD semuanya dikarenakan komunikasi yang kurang menurut pasien. Tujuan penelitian adalah untuk mengeksplorasi bagaimana persepsi pasien tentang pelaksanaan komunikasi terapeutik perawat dalam asuhan keperawatan terhadap pasien di Unit Gawat Darurat RS. Mardi Rahayu Kudus.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:10473
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:12 May 2010 08:25
Last Modified:12 May 2010 08:25

Repository Staff Only: item control page