ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. ADHI MIX

Rijadi, Rahmat (2001) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT. ADHI MIX. Masters thesis, PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS DIPONEGORO .

[img]
Preview
PDF - Published Version
2354Kb

Abstract

RINGKASAN Globalisasi clan perkembangan ekonomi memacu setiap perusahaan untuk selalu memperkuat posisinya agar tetap mampu bersaing datum industri yang dimasukinya. Penguasaan pangsa pasar adalah salah satu indikasi yang bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan suatu perusahaan dibandingkan dengan pesaing- pesaingya. Untuk itu setiap perusahaan selalu berusaha meningkatkan penguasaan pangsa pasarnya agar tidak tersingkir dalam industri yang dimasukinya . bemikian juga yang terjadi pada industri pengadaan produk-produk beton praktekan di Indonesia, perusahaan-perusahaan saling bersaing untuk memperebutkan pasar yang ada agar tetap bertahan didalam industri tersebut. PT. Adhi Mix adalah salah satu perusahaan yang memasarkan produk beton praktekan kapasitas besar mengalami penurunan penguasaan pasar di Indonesia. Untuk itu pihak manajemen PT.Adhi Mix perlu mengambil tindakan langkah- langkah strategis untuk mengatasinya. Alat analisis yang dipergunakan adalah SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunitis anal Threats) yaitu analisis terhadap faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang,dan ancaman bagi perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perlu melakukan suatu tindakan perbaikan terhadap faktor-faktor internal seperti : kualitas, dan kuantitastenaga kerja, kapasitas produksi serta strategi pemasaran untuk mempertahankan serta memperkuat posisi pada industri pembangunan dan pengadaan produk-produk beton praktekan kapasitas besar di Indonesia.ABSTRACT Globalization and economic development motivate every company to strengthen their potition in order to be competitive in the company where the industry was entered. Authority market segment is the one of indicator which get measuring rod company success to compare with the competitors. Every company always try to increase their market segment. In order to can not be soved aside in the industry which entered. Such as happened in Indonesians prestessed industry many company competitive with another to be exist in the industries. PT. Adhi Mix is the one of the company wich sells big capacity prestressed to decrease strengthen market segment. So that the company could make strategic to solve to problem. SWOT analysis, strength, Weakness, opportunity and threats factor analysis were used this research. The conclusion was stated that company should make an internal factor improvement such as labours quality and quantity, product capacity and marketing strategic to strong enough to endured and position strengthen in the big capacity prestressed industry in Indonesian.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:10406
Deposited By:Ms upt perpus3
Deposited On:10 May 2010 10:24
Last Modified:10 May 2010 10:24

Repository Staff Only: item control page