Mugiarsih, Sriyani (2008) Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Praktik Pelayanan Keperawatan di Poliklinik Rumah Sakit Dr. Oen Surakarta. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
| PDF 78Kb |
Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id
Abstract
Latar Belakang : Kepuasan pasien merupakan sukses memenangkan persaingan, hal ini tentu tidak mudah bagi pengelola rumah sakit mengingat pelayanan yang diberikan juga menyangkut hidup para pasien / pelanggannya, ada banyak dimensi mutu yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, seperti pelayanan administratif, keramahan dan ketanggapan para staf medis dan non medis, kemudahan dan ketepatan waktu layanan. Metode : Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan diskriptif eksploratif. Tehnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah multi stage sampling. Alat yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner. Hasil : Analisis tingkat kepuasan pasien terhadap praktik pelayanan keperawatan adalah sebagian besar responden dalam penelitian ini mengatakan sangat puas terhadap praktik keperawatan yang diberikan yaitu 87% (n = 93) 13% responden manyatakan puas terhadap pelayanan perawatan yang diberikan. Kesimpulan : Kepuasan pasien tinggi karena semua pasien merasa puas bahkan dapat melebihi dari keinginan pasien sehingga mereka merasa sangat pasien dan untuk selanjutnya dapat mempertahankan serta meningkatkannya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine > Department of Nursing Faculty of Medicine > Department of Nursing |
ID Code: | 10330 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 07 May 2010 10:15 |
Last Modified: | 07 May 2010 10:15 |
Repository Staff Only: item control page