Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Praktik Pelayanan Keperawatan di Poliklinik Rumah Sakit Dr. Oen Surakarta.

Mugiarsih, Sriyani (2008) Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Praktik Pelayanan Keperawatan di Poliklinik Rumah Sakit Dr. Oen Surakarta. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF
78Kb

Official URL: http://keperawatan.undip.ac.id

Abstract

Latar Belakang : Kepuasan pasien merupakan sukses memenangkan persaingan, hal ini tentu tidak mudah bagi pengelola rumah sakit mengingat pelayanan yang diberikan juga menyangkut hidup para pasien / pelanggannya, ada banyak dimensi mutu yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, seperti pelayanan administratif, keramahan dan ketanggapan para staf medis dan non medis, kemudahan dan ketepatan waktu layanan. Metode : Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan diskriptif eksploratif. Tehnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah multi stage sampling. Alat yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner. Hasil : Analisis tingkat kepuasan pasien terhadap praktik pelayanan keperawatan adalah sebagian besar responden dalam penelitian ini mengatakan sangat puas terhadap praktik keperawatan yang diberikan yaitu 87% (n = 93) 13% responden manyatakan puas terhadap pelayanan perawatan yang diberikan. Kesimpulan : Kepuasan pasien tinggi karena semua pasien merasa puas bahkan dapat melebihi dari keinginan pasien sehingga mereka merasa sangat pasien dan untuk selanjutnya dapat mempertahankan serta meningkatkannya

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RT Nursing
Divisions:Faculty of Medicine > Department of Nursing
Faculty of Medicine > Department of Nursing
ID Code:10330
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:07 May 2010 10:15
Last Modified:07 May 2010 10:15

Repository Staff Only: item control page