PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS SUMBER DAYA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Bank Umum di JawaTengah

HAPSARI, MIRMA (2004) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS SUMBER DAYA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Bank Umum di JawaTengah. Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2259Kb

Abstract

Penggunaan teknologi informasi dalam industri perbankan diharapkan mampu untuk menciptakan produk baru dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Penerapan teknologi informasi hams diikuti dengan kesiapan-kesiapan sumber daya perusahaan dalam menunjang penerapan teknologi informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada pengaruh dari human resources, business resources, dan technology resources terhadap I.T. performance yang nantinya akan mempengaruhi kinerja perusahaan. Sample dalam penelitian ini adalah kepala cabang dari seluruh bank umum di Jawa Tengab. Dari 172 kuesioner yang disebar, yang diterima kembali sebanyak 103. Hasil komputasi untuk menguji model yang diajukan menunjukkan hasil yang dapat diterima dengan goodness of fit, yaitu chi square= 97,147; probabilitas= 0,209; GFI= 0,892; AGFI= 0,844; TLI= 0,972;CW-14/DE = 1,122 dan RMSEA=0,035. semua hipotesis dapat diterima setelah dilakukan analsis SEM. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang positif dari human resources, business resources dan technology resources terhadap IT performance dan terdapat pengaruh positif dari IT Performance terhadap kinerja perusahaan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:10212
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:06 May 2010 11:43
Last Modified:06 May 2010 11:43

Repository Staff Only: item control page