ULUM, KHOIRUL (2004) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUI KINERJA PEMASARAN KREDIT KASUS PADA PT. BANK BPD JATENG. Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.
| PDF - Published Version 1356Kb |
Abstract
Tujuan penelitian ini menganalisis sebuah model dari faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pemasaran. Dalam penelitian ini menguji pengaruh orientasi pasar, promosi dan inovasi terhadap kinerja pemasaran. Data dikumpulkan dari 100 responden yang berasal dari para pimpinan Bank BPD Jawa Tengah, dianalisis dengan menggunakan regresi berganda dengan program SPSS. Semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, sehingga model tersebut dapat menggambarkan hubungan kausalitas yang terjalin antar variabel. Dalam penelitian ini juga menghubungkan basil penelitian int terhadap irnplikast teoritis maupun managerial. Dalam implikasi manajerial, disarankan kepada Bank BPD. Jateng untuk mengelola kinerja pemasaran dengan mempertahankan orientasi pasar dengan baik. Keterbatasan dari penelitian ini dari agenda penelitian mendatang dapat digunakan sebagai referensi oleh peneliti berikutnya. This study analyzed causality relationship between marketing performance, market orientation, innovation and promotion. This study included three hypotheses that would be examined. Data from 100 respondents from Chief of Bank BPD Jateng was analyzed with regression analysis by using SPSS program. All hypotheses were accepted that showed relationship causality among variables. The result of this research proved that market orientation has a positive impact on marketing performance, innovation and promotion positively related to marketing performance Recent study also related the result with theoretical and managerial implication. This research suggest Bank BPD Jateng to manage marketing orientation within customer. Limitation of this study and future agenda can be used as a reference by next researchers.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management |
ID Code: | 10179 |
Deposited By: | Mr UPT Perpus 2 |
Deposited On: | 06 May 2010 10:08 |
Last Modified: | 06 May 2010 10:08 |
Repository Staff Only: item control page