ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MENGENAI EQUITY TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN TURNOVER INTENTIONS (Studi Pada Salesperson Asuransi Jiwa di Kota Semarang)

AMIN, MOCHAMAD NOOR (2004) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MENGENAI EQUITY TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN TURNOVER INTENTIONS (Studi Pada Salesperson Asuransi Jiwa di Kota Semarang). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
1773Kb

Abstract

Sales person life insurance a. glance is less profession is irMrest . Although on statement is realm sales person life insurance work until score of years . They possess self work pattern, relations with more enterprise be a. partnership relations but not that superior inferior. If sides person have good perception on enterprise action against it and other workers companion, and pail perception on his enteiprise life insurance firm compare with other he , it possess poAtive perception on (amity this matter will step up organization commitment. Sales person with tall organization commitment , have same strong eagerness enterprise oar(' to work hard use strategy in problem handle for directed at the enterprise. If sales person have negative perception on equity , this matter have potential step up turnover intentions . It is sided trim of respornibility, minimize to output, and worker is influence other with negative opinion , or other in the form of decided knot with enterprise Perceplon influence en equity against organization commitment and turnover intentions on sales person insurance firm visible do not much more . Many other variables that get commitment influence organization and turnover intentions . Sales person asuransi jiwa secara sekilas mentpakan pro Cosi yang lcurang diminati. Namun pada kenyatavn dilapangan cukup banyak dijumpai sales person asuransi jiwa yang bertahan lama bekerj a hi ngga puluhan tah LIM Mere ka me mil iki pola kelja mancliri, dimana hubungan dengan pentsithitan lob ill berstlia Icemitraan dan bukan hubungan yang bersifat atasan bawahan. Jika sales person mernpnnyai persepsi yang balk rnengenai perlakuan perusahaan terhadap in dan teman sekerjanya, serta persepsi yang balk tootling perusaimannya dibanding dengan perusainum asuransi jiwa Ninny; Wrath is memiliki persepsi yang posiiif mengenai equity, yang mana hal ini akan meningkatlaui komitmen organisasi. Sales person dengan komitmen organisasi yang tinggi, mempunyai keinginan kuat bersama-sama perusahaan sanggup bekerja keras menggunakan strategi dalarn menangani masalah demi tercapainya tujuan perusahaan. Sebaliknya, jika sales person mempunyai persepsi yang negatif mengenai equity, hal irti berpotensi meningkatnya turnover intentions. Ia cenderung mengurangi tanggung jawab, inemperkecil output kinerja, serta mempengiumla pekerja lain dengan pandangan-pandangan negatif, Mau dMturt bentuk lain memutuskan ikalan dengan perusahaan. Pengaruh persepsi mengenai equity terhadap komittneit orgunisasi dun turnover intentions pada sales person perusahaan asuransi jiwa tampak tidak begilu besar. Hal demikian dapat dipahanii, karena masih banyak variabel lainnya yang dapat mempengaruld korai tmen organisasi dan turnover intentions.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:10169
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:06 May 2010 09:24
Last Modified:06 May 2010 09:24

Repository Staff Only: item control page