Hertanto, Harum Budi (2001) ANALISAt EFEKTIFJTAS MEDIA IKLAN CETAK DAN ELEKTRONIK STUDI EMPIRIS PADA PT. JAMU CAP POTRET NYONYA MENEER SEMARANG. Masters thesis, PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS DIPONEGORO .
| PDF - Published Version 2118Kb |
Abstract
ABSTRAKSI Dalam melakukan suatu promosi sebuah produk oleh perusahaan maka diperlukan pula suatu media sebagai sarana pelaksanaannya. 'Hal ini menjadi sangat penting oleh karena menjadi ukuran apakah produk yang dihasilkan tersebut laku di pasaran. Penelitian ini menganalisis efektifitas dan pengaruh dari media cetak dan elektronik dalam penyampaian suatu pesan produk oleh para produsen. Penelitian ini juga menganalisis media iklan apa saja yang paling digemari oleh konsumen dalam penyampaian pesan suatu produk oleh produsen. Tehnik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS (Analysis of Moment Structure).Hasil komputasi data menunjukkan bahwa media elektronik dianggap sebagai media yang paling efektif dalam menyampaikan suatu pesan produk dari produsen kepada konsumen. Media elektronik itu sendiri masih didukung oleh media-media lain seperti media cetak dan media luar ruang sebagai pelengkap dan memperjelas penyampaian pesan tersebut. ABSTRACT An advertising media is needed in doing promotion for a product. This matter is very crutial because it will be an early measure for that product success indicator in a market. This research analyzes the effectiveness and effect of a printed advertising media and electronic advertising media in delivering company's product message. This research also analyzes which advertising media is more interesting for consumer in delivering company's message. Technical data analysis used for testing the proposed hypothesis is Structural Equation Modeling (SEM) which is run by AMOS program (Analysis of Moment Structure). The result from data computation shows that electronic advertising media is considered as the most effective media in delivering company's product message to consumer. Electronic advertising media it self needs to be supported by other advertising media such as printed advertising media and outdoor advertising media, as complimentary in delivering that message.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management |
ID Code: | 10159 |
Deposited By: | Ms upt perpus3 |
Deposited On: | 06 May 2010 09:00 |
Last Modified: | 06 May 2010 09:00 |
Repository Staff Only: item control page