PENGARUH KUALITAS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP EFEKTIVITAS SALURAN DISTRIBUSI MELALUI SELLING-OUT DAN SELLING-IN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN

DWISEPTIADY, R. KURNIAWAN (2004) PENGARUH KUALITAS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP EFEKTIVITAS SALURAN DISTRIBUSI MELALUI SELLING-OUT DAN SELLING-IN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN. Masters thesis, program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
3164Kb

Abstract

Every company wants high profit and sustain for their life, for this purpose must compete each other to get the best performance. Developing the greatest market performance need excellent strategy and maximum effort in all departments, market performance can be achieved from good selling by selling-out and selling-in activities those variables cannot reach without an effectiveness of distribution channels and quality of marketing strategy. This research tests how to enhance market performance by those variables. Data was gained from 105 garment wholesaler managers and owners in Pekalongan Central „lava The result of data analysis, proved that model raised is acceptable, it shown by chi- square: 192,362, Goodness offit Index: 0,858, Adjusted goodness offit index:0,821, Tucker Lewis Index 0,993, C MIN/DF: 1,045, Comparative Index: 0,994 those number index are standart although GFI and AGFI is accepted marginally The result of the research shows that marketing performance can be achieved through selling-out and selling-in which is run hand in hand and the model will be effective through good distribution channels, which are trigerred by good quality of marketing strategy. The description is closed by conclusion on managerial implication and future research agenda. Perusahaan menghendaki keuntungan yang tinggi dan berkelanjutan agar dapat terus hidup, mereka dituntut untuk dapat bersaing dan menghasilkan kinerja yang baik. Membangun kinerja pemasaran yang tangguh memerlukan strategi yang tepat dan usaha yang maksirnal pada setiap bagian perusahaan. Kinerja pemasaran akan baik apabila ditopang dengan penjualan yang balk, balk secara selling-out maupun selling-in tetapi keduanya tidak dapat dicapai tanpa efektivitas saluran distribusi yang tinggi, dan efektivitas saluran distribusi yang tinggi dapat dicapai melalui strategi pemasaran yang berkualitas. l'enelitian ini menguji bagaimana variabel-variabel tersebut dapat • meningkatkan kinerja pemasara. Data penelitian diperoleh dad 105 manajer atau pemilik grosir gannen di Pekalongan Jawa Tengah. Dad analisis data diperoleh hasil dimana model yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima yang ditunjukan oleh indeks kesesuaian dimana nilai chi-square model sebesar 192,362, Goodness of Fit Index 0,858, Adjusted Goodness of Pit index Tucker lewis Index 0,821, C MIN/DF (minimum sample discrepancy function dibagi dengan degree of fredom) 1,045, Comparative Fit Index 0,994,yang semuanya telah memenuhi syarat walaupun Goodness of h'it Index dan Adjusted Goodness of Pit Index diterima secara marjinal. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja pemasaran dapat dicapai melalui selling-out dan selling-in yang dijalankan secara bersama dan melalui efektivitas saluran distribusi yang balk, yang dipicu oleh strategi pemasaran yang berkualitas. Paparan ini ditutup dengan implikasi manajerial dan agenda penelitian mendatang.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:10155
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:06 May 2010 08:46
Last Modified:06 May 2010 08:46

Repository Staff Only: item control page