PENGARUH KUALITAS AUDIT DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP KEPUASAN KLIEN (Studi pada Bank di Jawa Tengah)

Hanafi , Imam (2004) PENGARUH KUALITAS AUDIT DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP KEPUASAN KLIEN (Studi pada Bank di Jawa Tengah). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
1869Kb

Abstract

The problem of this paper is tried to explain a significant relation between audit quality, and the change of auditor for client satisfaction. This research may be useful as a supplementary text for further research and for practice in business that related with audit services, the quality of audit service and to meet client expectations. Data of this paper used 68 bank branch manager as respondent that related with audit quality and the change of auditor. The methods of collecting data is used survey that had correlation to detect significant correlation between independent variable for one or more dependent variable with regression analysis technique. The conclusion of this paper provide significant relation between audit quality and the change of auditor for client satisfaction. This research have weakness in developing attribute of audit quality that used as measurement for audit variabel. Furthermore, this paper have no categories for sample determination. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh dari kualitas audit dan pergantian auditor terhadap kepuasan klien sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan riset-riset yang akan datang dan juga bagi dunia praktek terutama yang berkaitan dengan perilaku pelayanan audit, kualitas jasa audit dan pernenuhan harapan Mien. Manua data yang digunakan sebanyak 68 kepala eabangkontroller bank di Jawa Tengah sebagai responden berkaitan dengan kualitas audit dan perubahan auditor. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah survey dan bersifat hubungan sebab akibat yang bertujuan mengetahui pengaruh variabel-variabel indepebden terhadap satu atau lebih variabel dependen yang menggunakan teknik analisis regresi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh kualitas audit dan pergantian auditor berpengaruh positif terhadap kepuasan klien. Kelemahan dalam penelitian ini terletak pada aspek pengembangan atribut kualitas audit sebagai demensi ukuran variabel audit, disamping itu juga tidak adanya penggolongan penentuan sampel.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Accounting
ID Code:10080
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:05 May 2010 08:55
Last Modified:05 May 2010 08:55

Repository Staff Only: item control page