ANALISIS PENGARUH KUALITAS, ORIENTASI PASAR, KULTUR ORGANISASI TERHADAP KTNERJA PERUSAHAAN UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING ( Studi kasus pada perbankan dikota Semarang )

Fahlefi, Diva Riza (2003) ANALISIS PENGARUH KUALITAS, ORIENTASI PASAR, KULTUR ORGANISASI TERHADAP KTNERJA PERUSAHAAN UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING ( Studi kasus pada perbankan dikota Semarang ). Masters thesis, Program Pascasarjana Universitas Diponegoro.

[img]
Preview
PDF - Published Version
2656Kb

Abstract

This research has analyzed the influence of quality, the market orientation, organizational cultures with company performance to increase the exellence compete in Semarang city. The survey has done through the questioners to 100 chosen responder manager. Generally responders are manager of bank. Then the data result of survey has analyzed using of Structural Eluation Modeling technique (SEM) which is explain causality relation between some variables / constructs which are used in this research. The method of collecting data which has done is use of purposive sampling method. The goals of this research are to identify the influence of service quality, market orientation and organizational cultures with company performance to increase the excellence compete. Result of research expected can give benefit for company to evaluate the factors that influence to company performance with evaluating again and repair, so it expected can compete with other ompany especially for the banking in Semarang. This research gives the evidence about ability of strategic management and marketing concept to service firm of banking in Semarang. This research will give the meaning to all company manager that service quality, market orientation, organizational culture have to be made guidance and base to increase strategy of performance company. Penelitian ini menelaah pengaruh dari kualitas layanan, orientasi pasar, kultur organisasi dengan kinerja perusahaan untuk meningkatkan keunggulan bersaing di kota semarang. Survai di lakukan melalui pengisisan kuesioner terhadap 100 manajer responden terpilih. Responden umumnya adalah manajer perbankkan. Data basil survai kemudian di analisis mengunakan teknik Structural Equation Modeling ( SEM ) yang menjelaskan hubungan kausalitas antara beberapa variabel/konstruk yang digunakan dalam penelitian ini. maka penelitian ini akan mengunakan metode pengambilan sampel yang di sebut purposive sampling yaitu teknik pengambilan sample sesuai karakteristik yang dibutuhkan dalam penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi pengaruh kualitas, orientasi pasar dan kultul organisasi dengan kinerja perusahaaan untuk meningkatkan keunggulan bersaing. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan untuk mengevaluasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja perusahaan dengan mengevaluasi kembali dan melakukan perbaikan, maka perusahaan diharapkan mampu bersaing dengan perusahaan lairmya terutama untuk perbankan disemarang. Penelitian ini memberikan bukti tentang kemampuan dari managemen starategik tentang dan konsep pemasaran bagi perusahaan jasa perbankkan di semarang. Oleh karena ini akan memberikan makna bagi para manager perusahaan, bahwa kualitas, orientasi pasar, kultur organisasi harus dijadikan dasar dan pedoman bagi strategi peningkatan kinerja perusahaan

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:10036
Deposited By:Mr UPT Perpus 2
Deposited On:04 May 2010 14:48
Last Modified:04 May 2010 14:48

Repository Staff Only: item control page